Cincin Kawin Murah

Perbedaan Mendasar Antara Cincin Bahan Perak Dan Palladium
Perbedaan Mendasar Antara Cincin Bahan Perak Dan Palladium

Cincin kawin masa kini memiliki banyak varian bahan yang bisa digunakan. Seperti bahan emas, palladium ataupun emas. Dari ketiga bahan tersebut memiliki kualitas dan harga yang berbeda-beda. Apabila diurutkan, emas memiliki harga yang paling tinggi di susul Palladium dan perak. Untuk cincin berbahan emas biasanya identik dengan cincin kawin untuk mempelai wanita, sedangkan untuk bahan cincin perak atau Palladium biasanya digunakan untuk mempelai laki-laki.

cincin-kawin-4546

Cincin kawin dengan kombinasi bahan tersebut biasanya disebut dengan cincin kawin muslim. Cincin emas untuk wanita dan cincin perak atau Palladium untuk pria. Tersebut dikarenakan untuk pria tidak disarankan untuk menggunakan bahan cincin emas. Sehingga bahan perak dan Palladium bisa digunakan sebagai alternatif yang bagus.

Bahan perak dan Palladium memiliki beberapa perbedaan yang mendasar. Salah satunya adalah perbedaan kualitas bahan dan harga yang ditawarkan. Seperti yang anda ketahui bahwa cincin dengan bahan perak memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan bahan Palladium. Hal tersebut karena berak memiliki harga bahan yang lebih murah, tetapi hal tersebut juga berbanding lurus dengan kualitas bahan yang di bawah palladium.

Secara garis besar perak juga termasuk logam mulia, dengan kadar tertinggi atau kadar ideal yaitu 925, meskipun kualitasnya di bawah palladium ataupun emas. Hal tersebut dikarenakan perak merupakan logam yang mudah teroksidasi, sehingga tingkat keawetannya pun juga tergantung pemakaian konsumen. Bahan perak mudah teroksidasi oleh keringat ataupun bahan kimia lain, seperti handbody. Semakin tinggi tingkat keasaman keringat seseorang maka bahan berak akan semakin mudah untuk menghitam atau pudar. Tetapi dengan perawatan yang rutin dan pemakaian yang hati-hati Mak perak juga bisa menjadi lebih awet.

Sedangkan untuk bahan Palladium memiliki tingkat kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan bahan perak. Meskipun hal tersebut juga mempengaruhi harga untuk bahan Palladium tersebut. Seperti juga halnya perak, palladium juga merupakan sejenis logam mulia yang memiliki tingkat kepadatan bahan yang cukup tinggi. Karena itulah melati memerlukan campuran bahan atau logam lain agar bisa dibuat menjadi perhiasan. Dengan tingkat kepadatan atau titik lebur yang tinggi, maka Palladium juga memiliki tingkat keawetan yang lebih baik. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan cincin kawin.

Secara garis besar Palladium adalah jenis mineral bumi lainnya yang memiliki kadar270% lebih tinggi dari perak maupun tembaga. Minimal kandungan palladium 10% untuk mengubah warna emas yang mulanya kuning menjadi putih. unsur kimia dengan simbol kimia Pd dan nomor atom 46. Palladium adalah logam perak-putih yang langka dan berkilau dan ditemukan pada tahun 1803 oleh William Hyde Wollaston.

Palladium termasuk dalam platinum group metals (PGMs) bersama-sama dengan platinum, rhodium, ruthenium, iridium dan osmium. Palladium memiliki titik leleh terendah di antara logam-logam tersebut dan merupakan yang terpadat. Palladium paling banyak digunakan untuk aplikasi katalis dalam bidang otomotif untuk mengontrol emisi gas buang bersama dengan rhodium dan platinum. Palladium juga digunakan dalam bidang perhiasan, elektronika, kedokteran, pemurnian hidrogen, pengobatan dan lain sebagainya.

Sumber

Join Now!

Dapatkan promo menarik, giveaway exclusive dan diskon hanya di emailmu. Subscribe sekarang juga